Rio Dewanto & Laura Basuki Kesulitan Berlogat Sunda

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:48 WIB
Rio Dewanto & Laura Basuki Kesulitan Berlogat Sunda
Rio Dewanto & Laura Basuki Kesulitan Berlogat Sunda
A A A
JAKARTA - Berperan menjadi Kwee Tjie Hoei, pengembang bank NISP di Bandung dalam film Love & Faith mengharuskan Rio Dewanto berlogat Sunda. Demi menampilkan yang terbaik, Rio rela belajar logat Sunda kepada temannya.

"Logat Sunda saya banyak belajar sama teman-teman kru. Kebetulan banyak teman kru yang orang Sunda asli. Cuma memang tidak begitu lancar. Karena kan saya juga orang Tiongkok di filmnya," papar suami dari Atiqah Hasiholan itu, di Jakarta.

Dalam film besutan Benni Setiawan, Rio Dewanto dipasangkan oleh Laura Basuki. Aktris sekaligus model tersebut didapuk untuk memerankan Lim Kwee Ing, istri dari Kwee Tjie Hoe.

Sama seperti Rio, istri dari Leo Sanjaya itu juga diharuskan berlogat Sunda. Walaupun mengaku susah berbicara menggunakan logat Sunda, Laura tetap berusaha menampilkan semaksimal mungkin.

"Kalau soal logat Sunda, buat saya cukup susah ya. Saya lahir dengan papa orang Semarang dan mama Vietnam. Ada latihan dulu. Tapi saya berusaha semaksimal mungkin," jelas wanita berdarah Jawa Vietnam tersebut.

Love & Faith menuturkan potret kehidupan percintaan dari seorang Kwee Tjie Hoei hingga perjuangannya mempertahankan bisnis sang mertua. Karmaka sempat mengalami percobaan pembunuhan hampir tiga kali. Dengan usaha kerasnya, tokoh utama ini akhirnya mampu mengembalikan kejayaan Bank NISP.

Tidak hanya Rio Dewanto dan Laura Basuki, film ini juga diramaikan oleh sederet aktor dan aktris yang sudah berpengalaman di bidangnya seperti Ferry Salim, Dion Wiyoko, Verdi Solaiman, Iszur Muchtar, Hengky Solaiman dan Epy Kusnandar. Love & Faith dijadwalkan akan rilis pada tanggal 5 Maret 2015.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)